50 Pelamar CPNS Kotamobagu Ikut SKB di Luar Sulut

0
204
50 Pelamar CPNS Kotamobagu Ikut SKB di Luar Sulut Headline Kotamobagu
Wawali memantau pelaksanaan SKB CPNS Kotamobagu formasi tahun 2019 di Kantor BKN Regional XI Manado.

ZONA KOTAMOBAGU – Selain putra-putri Bolaang Mongondow Raya (BMR) atau dari kabupaten/kota lain di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ternyata ada juga pelamar dari luar Sulut yang tertarik menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo. Menurutnya, ada 50 pelamar CPNS Kotamobagu dari luar Provinsi Sulut. “Iya, data yang kami terima, ada 50 pelamar dari luar Provinsi Sulut. Kami mengetahui hal itu, berdasarkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dimana, terdapat 50 pelamar yang membidik beberapa formasi jabatan di Kota Kotamobagu, terdapat dalam jadwal tes SKB di beberapa daerah,” ungkap Sande.

Ia menyebut bahwa 50 pelamar CPNS luar Sulut itu, berasal dari wilayah Sumatera di Indonesia bagian barat, Pulau Jawa, hingga belahan timur Indonesia. Secara rinci, 50 pelamar dimaksud berasal dari Aceh (1 orang), Medan (1), Jambi (1), Palembang (1), Jakarta (1), Yogyakarta (2), Makassar (6), Kendari (2), Palu (17), Gorontalo (17), serta satu orang lagi dari Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Lalu, formasi atau jabatan apa yang dibidik oleh ke-50 pelamar luar Sulut itu, lanjut Sande, sebagian besar mereka melamar di formasi tenaga Kesehatan. “Namun ada juga beberapa yang mengincar formasi teknis,” sebutnya.

Dirinya juga menambahkan, 50 pelamar tersebut mengikuti tes SKD dan SKB di Kantor Regional (Kanreg) ataupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) daerah mereka masing-masing. “Kami belum tahu seperti apa atau bagaimana hasil tes dari 50 pelamar itu. Sebab, sama seperti yang diikuti 299 pelamar di Kanreg BKN Manado, seluruh hasil tes mereka dikirim ke panitia seleksi (pansel) pusat. Nanti pansel yang merekonsiliasi atau mengintegrasi hasil tes itu, sekaligus mengumumkan,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here