500 juta untuk Pengadaan Kontainer Sampah

0
111
500 juta untuk Pengadaan Kontainer Sampah Headline Kotamobagu
Bambang Ginoga

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menambah jumlah kontainer sampah. Hal itu dimaksudkan untuk menunjang kerja-kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di bidang kebersihan lingkungan. Saat ini, proses pengadaannya sedang berlangsung di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Pagu anggarannya sebesar Rp500 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Kepala DLH, Bambang Ginoga, mengatakan kontainer sampah yang baru itu akan ditempatkan pada beberapa titik, dengan pertimbangan volume sampah yang terus meningkat dari hari ke hari. “Itu (kontainer) akan ditaru di beberapa lokasi yang banyak sekali sampah. KArena memang volume sampah terus bertambah setiap hari,” katanya, kemarin.

Dengan adanya ketambahan kontainer sampah tersebut, ia berharap bisa mengatasi persoalan persampahan di wilayah Kota Kotamobagu. “Dengan demikian, akan lebih mudah lagi dalam menampung kemudian pengangkutan sampah ke TPA,” ujarnya.

Diakuinya, secara keseluruhan tidak ada kendala dalam penanganan persampahan selama ini, baik dari segi armada maupun personil. “Tidak ada kendala. Dari sisi armada, kita siap dan tiap hari mengangkut sampah ke TPA. Begitu juga dengan personil, tiap hari ada petugas yang bertugas menyapu, mengangkat dan mengangkut sampah,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here