52 JCH Bolmong Siap Diberangkatkan ke Mekkah

0
285
52 JCH Bolmong Siap Diberangkatkan ke Mekkah Bolmong
Ilustrasi: Para JCH Kota Kotamobagu melaksanakan tawaf pada kegiatan praktik manasik haji di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (19/08)

ZONA BOLMONG –  52 jamaah calon haji (JCH) asal Bolmong siap diberangkatkan ke Mekkah Almukaramah. Demikian dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ahmad Yani Mamonto, Kamis (27/8).

Menurutnya, para calon haji tersebut akan berangkat pada selasa 1 Sepetember mendatang.”Insya Allah, pekan depan  jamaah calon haji Bolmong berangkat ke tanah suci,” ucap Yani.

Sebelumnya, kata Yani, JCH telah diberikan pembekalan seperti manasik haji dan hal-hal teknis lainya.”Dari pantauan kami para JCH telah siap fisik dan mental untuk menunaikan rukun islam yang ke lima itu,” ungkapnya.

Yani menambahkan, pada hari pemberangkatan JCH, Pemkab Bolmong bersama Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong akan mengelar acara pelepasan di Depan Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong Tavif Pakaya mengatakan, rombongan JCH Bolmong akan diberangkatkan melalui penerbangan pesawat komersil dari Bandara Sam ratulangi Manado, dan transit di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Para JCH kemungkinan akan menginap semalam di asrama haji Balikpapan. Kemudian pada tanggal 3 September akan diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi,” jelas Taufik.

Taufik mengajak kepada warga Bolmong agar turut mendoakan rombongan JCH Bolmong selama dalam perjalanan menunaikan ibadah haji semoga selalu sehat walaafiat dan dilindungi Allah SWT.

“Insya Allah calon haji kiat dapat menjalankan ibadahnya dengan khusus dan menjadi haji yang mabrur, dan menjadi panutan yang baik, untuk umat islam lainnya,” pintanya.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here