59 Anggota Polres Kotamobagu Naik Pangkat

0
174
59 Anggota Polres Kotamobagu Naik Pangkat Headline Hukum
Tradisi penyiraman air kembang kepada anggota Polres Kotamobagu yang baru saja menerima kenaikan pangkat.

ZONA HUKRIM – Polres Kotamobagu menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi golongan Ajun Komisaris, Inspektur dan Brigadir, bertempat di halaman Mapolres, Selasa (31/12) pagi.

Sebanyak 59 personel dari Polres Kotamobagu dan Detasemen B Brimob Inuai menerima kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020. Usai upacara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personel yang naik pangkat oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan, kenaikan pangkat diberikan selain pada masa waktu pengabdian yang cukup tanpa cacat, yang setidaknya bersangkutan memiliki Satya lencana Bintang Bhayangkara Nararya serta didukung dengan kinerja yang baik sesuai dengan penilaian sistem manajemen kinerja kepolisian dengan nilai di atas standar, serta merupakan kehormatan yang diberikan negara dengan konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Kehormatan tersebut juga bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban. Untuk itu dengan terpasangnya pangkat baru di pundak, pengabdian kalian semestinya semakin termotivasi. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ujar Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada personel Polri yang naik pangkat, dan mensyukuri apa yang telah berhasil diraih.

“Tentunya kenaikan pangkat yang saudara terima ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri. Oleh karena itu jadikan hal ini sebagai pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan kontribusi yang maksimal terhadap Polri dan mampu melaksanakan tugas secara profesional, modern dan terpercaya,” ucapnya.

“Keberhasilan pangkat yang diraih hari ini tentunya tidak terlepas dari peran, dukungan dan doa keluarga. Oleh karenanya kita harus menjadikan keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator dalam setiap keberhasilan tugas,” tambah Kapolres. (gjm)

59 Personel yang Naik Pangkat golongan Ajun Komisaris, Inspektur dan Brigadir Polres Kotamobagu:

IPTU ke AKP sebanyak 8 personel
IPDA ke IPTU sebanyak 4 personel
AIPTU ke IPDA sebanyak 2 personel
AIPDA ke AIPTU sebanyak 1 personel
BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 personel
BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 12 personel
BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 personel
BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 23 personel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here