6 Juli Capas Mulai Pemusatan Latihan

0
214

6 Juli Capas Mulai Pemusatan Latihan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemusatan latihan bagi 36 Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan dimulai 6 Juli mendatang. Hal ini diutarakan Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Maulana Lombu.

Menurutnya, selama pemusatan latihan itu para Calon Paskibraka (Capas) akan mendapat pelatihan serta materi yang berkaitan dengan baris-berbaris. “Pemusatan latihan itu akan berlangsung sampai sehari sebelum bertugas,” katanya.

Ia mengungkapkan, 36 peserta yang akan mengikuti pemusatan latihan itu adalah hasil seleksi tahap I dan tahap II yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Peserta seleksi itu katanya berasal dari perwakilan semua sekolah tingkat menengah atas di Kota Kotamobagu. “Seleksi tahap I dilaksanakan di tingkat sekolah diikuti 107 siswa. Itu hanya fokus pada administrasi saja, termasuk tinggi badan. Kemudian di seleksai tahap II yaitu soal PBB (Peraturan Baris Berbaris), psikotes, tes wawasan kebangsaan. Hasil seleksi tahap II itu menghasilkan 36 peserta yang akan mengikuti pemusatan latihan sebelum bertugas pada 17 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Ia berharap, 36 Capas tersebut dapat menjaga fisik dan kesehatan agar ketika masuk pemusatan latihan benar-benar siap baik dari segi fisik maupun mental. “Kita harap semua berjalan dengan baik, agar pelaksanaan tugas nanti pada 17 Agustus bisa sesuai yang kita harapkan bersama,” harapnya. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here