6,8 miliar untuk Anggaran Panwaslu

0
486
6,8 miliar untuk Anggaran Panwaslu Kotamobagu Politik
PENGAWASAN PILWAKO: Penandatangan NPHD oleh Walikota Tatong Bara disaksikan ketua dan para anggota Panwaslu.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mengalokasikan dana hibah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebesar Rp6,8 miliar. Besaran anggaran tersebut tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang telah ditandatangani Walikota Tatong Bara dan Ketua Panwaslu Musly Mokoginta.

“Pemerintah Kotamobagu memiliki pandangan yang sama dengan Panwaslu, bahwa Pilwako harus sukses. Untuk menyukseskannya, tentu tergantung dari bagaimana lembaga Panwaslu melakukan pengawasan,” kata Tatong.

Tatong mengungkapkan, Pemkot sangat mendukung Panwaslu Kotamobagu. Sebagai bentuk dukungan itu, telah dialokasikan dana hibah sebesar Rp6,8 miliar. “Dengan dukungan anggaran itu, kita harapkan pengawasan terhadap jalannya proses Pilwako dapat maksimal,” ungkapnya.

Ketua Panwaslu, Musly Mokoginta, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot yang mendukung penuh khususnya soal penganggaran dan penempatan pegawai di sekretariat. “Dana hibah itu akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengawasan Pilwako, termasuk didalamnya soal honorarium Panwascam, PPL, pengawas TPS, sosialisasi dan operasional lainnya,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here