7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan

0
941
7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
Hannah Kersey

Perempuan dengan 2 Vagina

Hazel Jones selalu bertanya-tanya mengapa dia menderita kram perut yang mengerikan dan kondisi yang berat selama masa pubertas. Saat berusia 18 tahun, dia dikejutkan dengan hasil diagnosa dokter. bahwa wanita cantik asal High Wycombe, Inggris, ini ternyata memiliki dua vagina dan dua rahim.

Wanita 27 tahun berambut pirang ini, mengalami kejadian satu diantara seribu yang disebut Rahim Didelphys, yang berarti bahwa ia memiliki dua rahim dan mulut rahim yang terpisah.

Hazel pergi ke dokter setelah tunangannya mengatakan bahwa daerah genitalnya agak “berbeda”. Hazel berkata dia merasa nyaman dengan memiliki kondisi tersebut, meskipun faktanya bahwa dia harus kehilangan keperawanannya dua kali, pada dasarnya.

7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
Berani Alfie Clamp

Anak Laki-Laki yang Memiliki Untai DNA Tambahan

Seorang anak berumur dua tahun menjadi satu-satunya orang di dunia yang didiagnosa dengan untai tambahan dalam DNA-nya.

Berani Alfie Clamp terlahir buta dan mengalami ketidakmampuan yang parah, yang mengharuskan dokter melakukan berbagai tes.

Mereka mengungkap bahwa kromosom ketujuhnya memiliki untai tambahan materi yang belum pernah didokumentasikan di mana saja di dunia sebelumnya. Dokter bingung dengan kondisi yang dialaminya, yang begitu langka sampai tidak memiliki nama. Mereka juga tidak tahu apakah kondisinya akan meningkatkan atau mengurangi harapan hidupnya.

Orang tuanya, Gemma dan Richard Clamp, merasa sepertinya ada sesuatu yang salah dengan anak mereka saat mereka pertama kali membawanya pulang. Beberapa hari kemudian, ia dilarikan kembali ke rumah sakit setelah ia berhenti bernapas dan bibirnya membiru. Kemudian ketika ia berusia enam minggu, dokter menemukan bahwa ia memiliki kelainan langka dalam DNA-nya.

7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
Deepak Paswan

Anak Laki-Laki India yang Terlahir dengan Anggota Tubuh Tambahan Di Dadanya

Pada tahun 2010, anak laki-laki India umur 7 tahun yang lahir dengan delapan anggota badan hingga dihormati sebagai dewa, menjalani operasi untuk memberinya kesempatan hidup normal.

Deepak Paswan, memiliki empat kaki dan empat lengan tapi dengan satu kepala. Dia dilahirkan dengan kembar siam parasit ke perutnya.

Peziarah Hindu mengunjungi rumahnya di negara bagian Bihar untuk menyembahnya sebagai inkarnasi dari Dewa Wisnu, yang sering digambarkan memiliki banyak anggota badan.

Keluarga Deepak merasa tidak nyaman dengan perhatian tersebut, hingga meminta bantuan dana agar bisa melakukan operasi agar anggota tubuh tambahan ini dihilangkan. akhirnya sebuah rumah sakit di selatan kota Bangalore menawarkan untuk melakukan prosedur operasi secara gratis.

Operasi ini biasanya memakan biaya sekitar  50.000 Euro, jumlah yang tidak bisa dibayar oleh keluarga miskin seperti mereka. Untungnya, operasi gratis selama empat jam yang melelahkan itu, berhasil.

7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
Kangkang

Bayi Pemiliki Dua Wajah

Berusia 14 bulan, bayi pemilik nama Kangkang, terlahir dengan kelainan yang disebut sumbing wajah melintang, yang memberinya penampilan seperti memiliki dua wajah, atau tampak seperti dia memakai topeng.

Kangkang merupakan bayi sehat anak dari Yi Xilian asal provinsi Hunan, begitu Kangkang lahir orang tuanya kaget melihat Kangkang memiliki wajah tampak seperti memakai topeng, karena celah besar yang membentang dihampir semua wajah sampai ke telinganya.

Ibunya yang bekerja di sebuah perusahaan elektronik di Propinsi Guangdong, usai melahirkan memohon suaminya untuk melihat Kangkang yang baru lahir. Setelah akhirnya Kangkang diserahkan padanya, dia menangis tersedu-sedu. Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan kondisi tidak menguntungkan ini, belum lagi biaya untuk mengobatinya sangat mahal saat Yi mengambil Kangkang dari rumah sakit di Changsha saat ia berusia 20 hari. Biayanya sekitar 300-400,000 Yen , atau sekitar 80.000 sampai 100.000 dollar .

Untungnya, ada akhir yang bahagia, dimana kerabat Kangkang telah berhasil mengumpulkan cukup uang untuk perawatan di Rumah Sakit People’s Liberation Army’s Military.

7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
George Lippert & Francesco Lentini

Pria yang Lahir dengan 3 Kaki dan 2 Jantung

George Lippert lahir di Jerman tahun 1844. Selain terlahir dengan tiga kaki, ia juga lahir dengan dua jantung yang berfungsi, meskipun kondisi tersebut tidak diketahui sampai tahun 1906. Kaki ketiganya sepenuhnya terbentuk dan bahkan memiliki sebuah jempol ekstra, yang memberikan Lippert total enam belas jari kaki. Kakinya itu tidak fungsional. Lippert mengklaim bahwa kakinya telah berfungsi penuh sampai pada suatu saat dia menderita patah tulang.

Pada awalnya George dikenal sebagai “satu-satunya pria dengan 3 kaki di bumi” dan hal tersebut cukup menarik. Lippert bahkan bekerja untuk sebuah pameran pada sebuah perusahaan. Namun, bukti menunjukkan bahwa ia mungkin tidak mudah melakukan bisnis dengan orang lain.

Lippert memiliki saingan yang juga berkaki tiga bernama Francesco Lentini. Nasibnya jauh lebih berhasil dan ia berumur panjang, menikah dan memiliki anak-anak. Dia meninggal pada tahun 1966 pada usia 78.

Francesco lahir pada tahun 1889 di Sisilia. Dia sebenarnya lahir dengan empat kaki, tetapi anggota tubuh keempat itu tidak sempurna. Kaki ketiganya sepenuhnya berfungsi. Namun, ia juga memiliki enam belas jari kaki dan dua set alat kelamin.

7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
Bayi lahir berkepala dua

Bayi yang Lahir dengan 2 Kepala

Maria de Nazare, seorang wanita Brasil 25 tahun, yakin saat ia melahirkan nanti ia akan menyambut dua bayi ke dunia. Sebaliknya, hanya beberapa menit sebelum melahirkan, tes mengungkapkan bahwa si ​​kembar akan berbagi jantung, paru-paru, hati, dan panggul yang sama. Bayi-bayi itu memiliki otak dan tulang belakang masing-masing.

Maria de Nazare melahirkan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit di Anajas, di negara bagian Para di Brasil utara. Dalam penghargaan untuk perayaan Natal, ia memutuskan untuk memberi nama kedua bayinya Emanoel dan Yesus.

Anak laki-laki berkepala dua sebenarnya adalah kembar siam yang berbagi satu tubuh. Kondisi ini dikenal sebagai parapagus dicephalic, bentuk kembar yang sangat tidak biasa.

Hebatnya, ini adalah kedua kalinya bayi berkepala dua lahir di Brasil di tahun 2011 . Sueli Ferreira, 27, melahirkan bayi berkepala dua di Paraiba Negara, tapi kemudian meninggal beberapa jam kemudian karena kekurangan oksigen di salah satu kepala.

Neila Dahas, direktur rumah sakit Santa Casa, mengklaim bahwa menghilangkan salah satu kepala itu bukan suatu pilihan karena kedua otak di dua kepala itu sama-sama berfungsi.

7 Orang yang Memiliki Bagian Tubuh Tambahan Tahukah Anda?
Hannah Kersey dan ke tiga anaknya

Perempuan dengan 2 Rahim, Melahirkan Bayi Kembar Tiga

Perempuan ini memiliki hal yang unik dan tidak biasa bagi seorang wanita umumnya, yakni memiliki dua rahim. kondisi yang dikenal sebagai Didelphys rahim, terjadi hanya sekitar satu dari 1.000 wanita. sementara Hannah Kersey, ibunya, dan adiknya semua memiliki dua rahim.

Tapi Hannah membuat sejarah pada tahun 2006 ketika ia melahirkan bayi kembar tiga, wanita 23 tahun asal Northam Devon ini, memiliki anak kembar identik Ruby dan Tilly, yang lahir dari satu rahim, sementara Grace, lahir dari rahim lain miliknya.

Ada sekitar 70 kehamilan dikenal dalam rahim terpisah dalam 100 tahun terakhir, namun kasus kembar tiga adalah yang pertama dari jenisnya. Dokter memperkirakan kemungkinan kejadian seperti ini ada sekitar satu dari 25 juta wanita didunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here