74 Paket Proyek Hemat 1,7 miliar

0
238

74 Paket Proyek Hemat 1,7 miliar Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil mengefisiensi anggaran pada pengadaan barang dan jasa sebesar Rp1,7 miliar atau 2,9 persen dari pagu anggaran sebesar Rp164 miliar untuk pekerjaan 74 paket proyek. Hal ini diutarakan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Subhan Muchtar.

Menurutnya, efisiensi anggaran tersebut untuk menampal defisit anggaran yang terjadi saat ini. “Nantinya anggaran yang dihimpun itu akan kembali ditata dalam APBD-P (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan) untuk digunakan pada kebutuhan daerah yang lain,” katanya.

Lanjutnya, dari semua paket proyek yang ada, masih ada beberapa diantaranya yang belum dilelang. Meski tak merinci paket pekerjaan yang dimaksud namun ia meyakini semua itu bisa dilelang dan akan segera dikerjakan. “Masih ada beberapa yang belum dilelang. Kita upayakan agar ada efisiensi anggaran dari sisa paket itu,” ujarnya.

Untuk paket pekerjaan yang sudah berhasil dilelang dan sudah mulai dikerjakan, ia berharap dapat dilaksanakan sesuai dokumen kontrak. “Kualitas dan waktu pengerjaannya harus diperhatikan. Itu harapannya,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here