76 Pedagang Pasar Pocil Tempati Kios Baru

0
245
76 Pedagang Pasar Pocil Tempati Kios Baru Kotamobagu
Pjs Walikota saat memberi sambutan usai menyerahkan kunsi kios kepada pedagang.

 

ZONA KOTAMOBAGU – 76 pedagang yang berjualan di Pasar Poyowa Kecil (Pocil), Kecamatan Kotamobagu Selatan, menempati kios-kios yang dibangun pemerintah. Kamis (1/3), Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, menyerahkan kunci kios kepada pedagang.

“Diharapkan agar para pedagang dapat menjaga dan merawat kios-kios ini serta memanfaatkannya dengan baik,” kata Pjs walikota.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, mengatakan pedagang yang menempati kios-kios tersebut adalah pedagang yang sudah lama berjualan di pasar tersebut. “Kios itu dibangun pemerintah untuk para pedagang, dengan tujuan agar mereka yang berjualan di situ merasa lebih nyaman,” katanya.

Ditegaskannya, tidak ada biaya sewa kios yang dikenakan bagi setiap pedagang, kecuali retribusi yang sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda). “Pedagang hanya membayar retribusi sesuai Perda, tidak ada biaya selain itu,” tegasnya.

Sementara itu, para pedagang mengaku bangga mendapat fasilitas yang memadai sebagai tempat berjualan. “Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberi perhatian kepada kami dengan menyiapkan fasilitas ini,” sebut para pedagang di pasar tersebut. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here