80 CPNS Formasi Kesehatan Mulai Orientasi Awal

0
281
80 CPNS Formasi Kesehatan Mulai Orientasi Awal Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus formasi tenaga kesehatan, diminta untuk segera melapor ke pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai penempatan kelulusan masing-masing.

Pemberitahuan ini tertuang dalam surat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) nomor; 800/BKPP-LL/70/II/2018 tentang orientasi awal CPNS di lingkungan Pemkot Kotamobagu formasi tenaga kesehatan. Orientasi awal itu berkenaan dengan tingginya tingkat kunjungan pasien pada fasilitas kesehatan yang ada di Kota Kotamobagu, sehingga membutuhkan tenaga yang banyak dan bersifat segera.

“Kunjungan pasian ke fasilitas kesehatan cukup tinggi. Untuk itu 80 CPNS formasi kesehatan harus segera melapor ke pimpinan SKPD masing-masing sesuai penempatannya. Paling lambat Hari Rabu (hari ini, red),” kata Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

Ia mengungkapkan, orientasi awal CPNS Kota Kotamobagu dilakukan secara bertahap. Namun untuk pelaksanaannya kata dia disesuaikan dengan kebutuhan yang paling mendesak. “Nantinya selama orientasi ini akan ada pengarahan dari pimpinan SKPD masing-masing. Mereka kita perbantukan dulu untuk sementara,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Devie CH Lala, mengakui petugas kesehatan sangat dibutuhkan terutama di Rumah Sakit maupun Puskesmas. Oleh karena itu, ia berharap para CPNS formasi kesehatan segera melapor untuk diperbantukan sementara di instansi sesuai penempatan masing-masing. “Kita tunggu sampai hari rabu (hari ini, red). Kita harap semua sudah melapor,” katanya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here