80 RTLH Kotamobagu Bakal Terima Bantuan

0
493
80 RTLH Kotamobagu Bakal Terima Bantuan Kotamobagu
Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Haris Podomi

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berencana akan memberikan bantuan kepada 80 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Tahun 2015 ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Haris Podomi saat dikonfirmasi zonabmr.com Senin (30/3).

Menurut Haris, pihaknya saat ini masih memvalidasikan data penerima bantuan itu. “Pada tahun 2013 lalu, sebanyak 6900 jiwa terdaftar kurang mampu. Untuk tahun 2014 dan 2015 kita masih menunggu data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu,” kata Haris.

Lanjutnya, tiap tahun pihaknya akan melakukan verifikasi data dan melihat langsung masyarakat kurang mampu di Kotamobagu. “Ciri-ciri masyarakat kurang mampu kita lihat dari lantai rumah belum dicor atau masih tanah. Rumah hanya berukuran 4×4 meter dan dindingnya masih menggunakan bambu atau papan,” terang Haris.

Ia menambahkan, total anggaran 80 RTLH tersebut berbanrol kurang lebih Rp1 miliar, “Proyeknya kita verifikasi dulu dan turun langsung untuk kroscek fisik bangunan, selanjutnya dibuatkan surat keputusan (SK) yang akan ditandatangani oleh Wali Kota kemudian dilelang melalui LPSE,” terang Haris.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here