800 Anak-anak Ikut Wisuda Santri

0
408
800 Anak-anak Ikut Wisuda Santri Kotamobagu
Suasana wisuda santri yang dilaksanakan Pemkot.

ZONA KOTAMOBAGU – Ratusan santri se-Kota Kotamobagu mengikuti wisuda santri yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot), Jumat (21/12), di Aula Kantor Wali Kota. Santri-santri yang mengikuti wisauda itu merupakan binaan dari guru mengaji di tiap Taman Pengajian Alquran (TPA) yang ada di desa dan kelurahan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali, mengatakan maksud dilaksanakan wisuda santri itu adalah untuk menanamkan rasa ingin tahu terhadap Alquran sebagai bekal dan motivasi pemahaman dasar beragama. “Ini juga bagian dari upaya pemerintah dalam menekan angka buta alquran,” katanya.

Ia mengungkapkan, wisuda santri sudah dilaksanakan sejak 2015 lalu. Tercatat, ada 2.913 anak-anak yang di wisuda yang berasa dari TPA di desa dan kelurahan. “Untuk wisuda kali ini ada 800 anak,” ungkapnya.

Wali Kota Tatong Bara, menyampaikan rasa bangganya kepada para santri. “Ini adalah capaian yang luar biasa. Hari ini adik-adik resmi di wisuda,” sebut Tatong, saat member sambutan pada kegiatan itu.

Tatong mengakui, peran 517 guru mengaji dalam mendidik anak-anak dalam mempelajari Alquran sangat penting. Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada semua guru mengaji yang telah ikhlas mengajarkan anak-anak tentang Alquran. “Masa depan daerah dan negara kita ada di pundak anak-anak ini. Maka dengan bekal agama, saya yakin mereka bisa menjadi anak-anak yang berguna dan berbakti untuk orang tua, agama, nusa dan bangsa,” ujar Tatong.

Pada kesempatan itu, Tatong juga berpesan agar para santri dan santriawan yang baru mengikuti wisuda untuk terus belajar, dan lebih mendalami ilmu agama. “Hari ini khatam iqra, insya allah dalam waktu dekat akan ikut wisuda alquran lagi,” ujar Tatong. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here