Absen 8 Bulan, Oknum Pegawai Dinkes Boltim Terancam Diberhentikan

0
331
Absen 8 Bulan, Oknum Pegawai Dinkes Boltim Terancam Diberhentikan Boltim
Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda

ZONA BOLTIM – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) bakal memberikan sanksi serius kepada oknum aparat sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), lantaran tak pernah bertugas selama delapan bulan berturut-turut.

Kepala BKDD Boltim, Darwis Lasabuda, menegaskan, oknum pegawai itu telah berkali-kali diberikan peringatan karena mengabaikan tanggungjawabnya selaku abdi Negara.

“Oknum itu sudah tiga kali dipanggil namun terus mengabaikan intruksi BKDD,” ujarnya.

Dia menyebutkan, oknum pegawai tersebut adalah warga Desa Bulawan I, Kecamatan Kotabunan, berinisial IR. Tercatat sudah delapan bulan ini IR tidak pernah menyampaikan alasannya absen sebagai pegawai di Dinkes.

“Sudah setahun ini gajinya kita hentikan. Hukuman berupa penundaan kenaikan pangkat juga kita berlakukan. Namun, berkali–kali kita undang dia tak pernah kooperatif,” beber Darwis.

Lantaran sikap oknum pegawai ini bertentangan dengan aturan kepegawaian, kata Darwis, BKDD telah mengusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah (PPKD) yakni Bupati Boltim, untuk memberhentikan yang bersangkutan.

“Suratnya sudah ada. Tinggal tunggu persetujuan dari pak bupati. Kami berharap masalah ini menjadi pembelajaran bagi aparat sipil lain di Pemkab Boltim,” tegasnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here