Adati: Tiap Partai Hanya Bisa Rebut Satu Kursi

0
439
Adati: Tiap Partai Hanya Bisa Rebut Satu Kursi Kotamobagu Politik
Masyuri O. Adati

ZONA POLITIK – Melihat konstalasi politik di Daerah Pemilihan Kotamobagu Timur dan Utara (Dapil 1), bagi para Calon Legislatif (Caleg), sama-sama memiliki peluang untuk bisa merebut satu kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April mendatang. Hal itu dikatakan salah satu tokoh pemuda Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Masyuri O. Adati kepada zonabmr.com Rabu (26/3).

Dengan jatah 10 kursi Dapil 1, Adati menilai, setiap kader yang diusung masing-masing partai sama-sama berpeluang duduk sebagai Anggota Legislatif. “Ini menandakan bahwa setiap partai hanya bisa merebut satu kursi Pileg nanti.” katanya.

Prediksi tersebut menurut Adati berdasarkan kualitas setiap kader yang diusung masing-masing partai, yang rata-rata mempunyai kemampuan serta kekuatan massa yang jelas, hal ini juga berpengaruh bagi para Incumbent (yang masih menjabat.red)

Seperti diketahui, untuk Dapil 1 kebagian 10 kursi DPRD yang diikuti sejumlah Caleg incumbent  diantaranya kader terbaik partai Golkar Kotamobagu Rustam Siahaan, yang juga ketua DPRD Kotamobagu. Disusul Ishak Sugeha, ketua DPC Demokrat dan Suriadi Baso, Jebolan PPP.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here