ADM Silaturahmi dengan Masyarakat Boltim

0
538
ADM Silaturahmi dengan Masyarakat Boltim Boltim Politik
Sejumlah warga berfoto bersama ADM

ZONA BOLTIM – Kerinduan masyarakat Bolaang Mongondow Timur dengan sosok politisi muda Partai Golkar, Aditya Anugerah Didi Moha, sontak terobati setelah belum lama ini tepatnya Minggu (2/02), ADM yang juga Anggota DPR RI itu melakukan kunjungan silaturahmi yang dipusatkan di desa Motongkat.

Dalam kunjungan itu, banyak hal yang diungkapkan ADM kepada masyarakat, salah satunya edukasi tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota DPR. Berawal pada 2009 dirinya dilantik sebagai personel Komisi III DPRRI yang membidangi masalah hukum dan perundang undangan. “Saat itu banyak yang bertanya kenapa ADM dengan latar belakang sarjana kedokteran berada di komisi hukum. Kami pun menjawab dengan duduk di komisi tersebut, bisa menyehatkan hukum Indonesia,” ungkap ADM berseloroh.

Lanjutnya, pada 2011 Ia diamanahkan oleh partai Golkar di komisi IX yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja. “Salah satu produk yang dihasilkan yakni BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal), yang kemarin dikenal dengan ASKES,” kata putra sulung mantan Bupati Bolmong dua periode Marlina Moha Siahaan.

Menurutnya, secara tehnis dilapangan masyarakat miskin yang kemarin masuk di ASKES serta merta harus masuk dan terdaftar di BPJS. “Adapun masyarakat yang tidak masuk di ASKES kemarin tetap masuk di BPJS agar melakukan kordinasii dengan instansi kesehatan, seperti Puskesmas. Ini adalah sebuah program untuk masyarakat yang tidak mampu,” tandasnya.

Diketahui, pada kunjungan itu ADM lebih memposiskan berbaur bersama masyarakat untuk bercengrama tanpa batas-batas dan protokoler. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Tidak sedikit toko masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ibu-ibu BKMT yang berebutan untuk foto bersama dengan ADM yang juga terdaftar sebagai caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut satu dapil Sulut.

Sebelum mengunjungi Tombolikat ADM bersama tim mampir di Desa Bongkudai, Nuangan dan Togit.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here