ADM Terkejut Namanya Masuk Anggota DPR RI Terbaik

0
737
ADM Terkejut Namanya Masuk Anggota DPR RI Terbaik BMR Politik
Aditya Anugrah Moha S.Ked. MM

ZONA BMR – Figur Aditya Anugrah Didi Moha, S.Ked. MM rupanya menjadi salah satu wakli rakyat terbaik Sulawesi Utara, serta menjadi kebanggaan masyarakat khsususnya di Bolaang Mongondow Raya. Terbukti, putra mantan Bupati Bolaang Mongondow dua periode Marlina Moha Siahaan ini, berhasil mengharumkan daerah kelahirannya bumi Totabuan,

Hal tersebut, menyusul pemberitaan sejumlah media nasional yang memublikasikan empat anggota DPR RI mendapatkan nilai sangat baik dibandingkan 515 personil legislator Senayan lainnya, dan ADM salah satunya. Nilai tersebut datang dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) yang dipublikasikan situs berita metrotvnews.com, Kamis (03/03).

Dikutip dari situs tersebut, Ketua Formappi Sebastian Salang mengatakan, keempat legislator itu mendapatkan nilai diatas 8, dengan skala 1 hingga 10. Mereka, yakni Muhidin Said, Riswan Tony, Ali Wongso H Sinaga, dan Aditya Anugrah Moha. Nilai kepada ke empat anggota DPR tersebut kata Sebastian, merupakan nilai dengan kategori sangat baik.

Sebastian menjelaskan, Muhidin, Ali Wongso, dan Aditya merupakan anggota Fraksi Golkar. Riswan sendiri duduk sebagai anggota DPR di fraksi PKB. Sementara nilai untuk anggota lain bervariasi mulai dari baik, cukup, dang sangat buruk. Sayangnya, lebih dari 50 persen anggota DPR RI periode 2009-2014 mendapat rapor merah alias nilai sangat buruk. Wakil perempuan yang nilainya bagus 8,07 dengan predikat baik hanya satu orang, yaitu Dr. Dewi Aryani dari PDIP, dari Komisi VII.

Penilaian FORMAPPI tersebut menuai respon positif dan apresiasi bagi anggota komisi IX DPRRI itu. Seperti diungkapkan tokoh masyarakat BMR Muhammad Salim Landjar (MSL). bahwa penilaian lembaga tersebut adalah satu kenyataan yang dibuktikan selama lima tahun pertama ADM duduk. Sebagai anggota DPRRI, ADM telah mampu bekerja dan berjuang memberikan hasil yang terbaik.

“Sehingga untuk lima tahun kedepan Insya Allah dia terpilih lagi, masyarakat BMR sangat berharap dengan kinerja dan kemampuan ADM yang sesungguhnya,” ungkap MSL.

Sementara itu, ADM sendiri saat dikonfirmasi mengaku surprise dengan berita tersebut. Kata ADM, dirinya bekerja sebagaimana tugas dan fungsi dewan semestinya, “Saya sangat surprise dengan adanya penilaian itu. Memang di DPRRI, setiap kinerja anggota direkam, begitu juga dengan semua hasil kerja diluar, datanya dilaporkan ke komisi,” kata ADM.

Dirinya pun merasa bangga dengan adanya penilaian yang datang dari lembaga yang kompeten menilai kinerja DPR RI, meski mengakui bahwa setiap dirinya bekerja tidak pernah berfikir dengan adanya penilaian, karena apa yang menjadi tugas sejak dirinya ditempatkan di Komisi III sampai komisi IX, dikerjakan maksimal dan terbaik demi rakyat.

“Saya memberikan apresiasi atas penilaian tersebut. Ini menjadi motivasi untuk terus bekerja memberikan yang terbaik, meski sebelumnya hadir penilaian miring yang datang, bukan menjadi halangan untuk tetap berkarya, dan biarkanlah upaya dengan kerja keras ini yang menjawab,” tandas ADM.(eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here