Adnan: 50 Peserta Lolos Tes IPDN

0
180

Adnan: 50 Peserta Lolos Tes IPDN Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kurang jelasnya perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lewat jalur umum di tahun 2016 ini, membuat masyarakat Kota Kotamobagu memanfaatkan jalur sekolah kedinasan untuk bisa mengabdi sebagai abdi negara. Itu terbukti dengan angka kelulusan administrasi untuk menjadi praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang mencapai angka 50 peserta.

Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, saat bersua zonabmr.com, Selasa (10/5). Kata dia, 50 peserta yang lulus berkas tersebut selanjutnya akan melewati tes kesehatan, psikotes, kesamaptaan dan juga tes akademik. “Tes ini masih di tingkat daerah,” katanya.

Adnan menambahkan, setelah tes yang digelar di tingkat daerah tuntas dilaksanakan, maka akan dilanjutkan dengan pantohir di kampus IPDN Jatinangor selama beberapa bulan. Kemudian peserta akan didistribusikan ke daerah-daerah yang ada kampus IPDN.

“Status mereka itu sudah CASN. Ketika sudah diwisuda, sudah jadi ASN,” tambah Adnan yang juga merupakan alumi Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri angkatan 04.

Jika mengacu pada kebutuhan tenaga ASN untuk Pemkot, Adnan sendiri mengatakan pihaknya masih membutuhkan tenaga medis dan keguruan. Namun, untuk menanggulanginya, Pemkot mengambil jalur pengangkatan tenaga kontrak.

“Apalagi pusat pelayanan kesehatan di Kotamobagu, yakni RSU Kotamobagu akan menjadi rumah sakit rujukan se Bolmong Raya. Kita harus menyediakan infrastruktur dan tenaga medis yang memadai,” ungkapnya

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here