Adnan Massinae Dilantik Jadi Penjabat Sekda

0
302
Adnan Massinae Dilantik Jadi Penjabat Sekda Kotamobagu
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda oleh Pjs Walikota.

ZONA KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, melantik Adnan Massinae sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan Rabu (23/5) di Aula Rumah Dinas Walikota.

Penunjukan mantan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) itu sebagai panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan Surat Keputusan (SK) walikota nomor 133 Tahun 2018 tentang pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Walaupun hanya penjabat tapi harus dilantik. Jika lima hari setelah menerima surat (usulan pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah) tidak dilantik, maka walikota yang akan kena. Sehingga itu hari ini (kemarin, red) dilaksanakan pelantikan,” kata Pjs walikota.

Lanjutnya, untuk pengangkatan pejabat Sekkot definitif, Pemkot menerapkan open bidding. Oleh karena itu, ia meminta semua pejabat di lingkungan Pemkot yang sudah memenuhi syarat untuk bisa menyiapkan diri mengikuti seleksi. “Penunjukan Sekda definitif melalui seleksi terbuka. Semua pejabat yang sudah memenuhi syarat bisa ikut seleksi,” ujarnya.

Waktu pelaksanaan seleksi terbuka katanya akan dilaksanakan pasca Pilkada. “Waktunya nanti setelah Pilkada,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelum dilantik menjadi Penjabat Sekda, Adnan Massinae adalah asisten III Setda Kotamobagu dan juga dipercayakan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here