Agenda Penetapan KUA-PPAS Molor

0
194

Agenda Penetapan KUA-PPAS Molor Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Target waktu penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 yang menyisakan dua pekan lagi, terancam molor. Pasalnya, draf Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) belum juga ditetapkan pihak eksekutif.

Sekretaris DPRD, Dolly Dzulhadji mengungkapkan, rapat badan musyawarah untuk mengagendakan paripurna KUA-PPAS belum dilakukan, “Belum ada agendanya,” singkatnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kotamobagu, Kadir Rumoroy menuturkan, pihaknya akan berupaya membahas dan menetapkan APBD sebelum 30 November mendatang. Meski begitu, ia tak memberi kepastian waktu pelaksanaan paripurna penetapan KUA-PPAS, “Masih ada waktu sekitar dua minggu lagi, itu akan kita maksimalkan,” ujar Politisi PKS ini.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah Tahlis Galang mengaku, pihaknya tinggal menunggu penetapan KUA-PPAS, kemudian akan menyerahkan draf Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD).

“Kita tinggal menunggu penetapan KUA-PPAS. Malam ini mereka paripurnakan, besoknya langsung kita serahkan R-APBD,” ucapnya.

Ia berharap, penetapan KUA-PPAS bisa segera dilakukan mengingat waktu pembahasan dan penetapan APBD tinggal menyisakan dua pekan lagi, “Kita targetkan 30 November APBD sudah ditetapkan,” harapnya.

Diketahui sebelumnya, paripurna penandatangan nota kesepakatan KUA-PPAS telah diagendakan Jumat (11/11) malam, namun ditunda karena tidak memenuhi kuorum alias sebagian anggota DPRD tidak hadir.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here