Agus Suprijanta Menang Gugatan di PTUN

0
451

Agus Suprijanta Menang Gugatan di PTUN  Hukum Kotamobagu

 

ZONA KOTAMOBAGU – Sengketa hukum di meja Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, terkait pemberhentian Agus Suprijanta sebagai Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Kota Kotamobagu (Dekot), akhirnya membuahkan hasil. Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Taufik Perdana SH, digelar Kamis (23/01) siang tadi, memutuskan bahwa Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 214 tertanggal 10 september 2013, dinyatakan dicabut.

Hal itu diutarakan Suprijanta via seluler kepada zonabmr.com sore tadi. dijelaskan, bahwa dirinya merasa didzolimi hingga melayangkan surat gugatan nomor 60/g/2013/TUN.Mdo. menurutnya Surat pimpinan Dekot No 171.3/DPRD-KK/270/VII/2013. tertanggal 16 agustus 2013 dan Sk Gub. No 214 tersebut cacat fisik dan cacat administrasi karena tidak prosedural dan tidak melalui mekanisme peraturan yang berlaku.

“SK Gub tersebut sudah melebihi batas waktu yang tentukan sesuai peraturan KPU nomor 22 tahun 2010,” beber Suprijanta yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kotamobagu.

Dengan putusan PTUN ini kata Suprijanta, artinya SK Gubernur No. 214 tersebut batal demi hukum, dan harus dipatuhi proses hukum yang berlaku. “Dengan putusan ini artinya hak-hak saya harus saya terima, jika tidak, akan ada konsekwensi hukumnya,” tegasnya.(Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here