Akhir Tahun, Dispertanak Kejar Sisa PAD

0
389
Akhir Tahun, Dispertanak Kejar Sisa PAD Kotamobagu
Muljadi Suratinoyo

ZONA KOTAMOBAGU – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Dispertanak) hamper mencapai 100 persen. Tercatat, hingga dua pecan jelang berakhir tahun anggaran, PAD yang terealisasi baru 94 persen untuk sector perikanan, dan 95,5 persen untuk sector peternakan.

“Memang belum capai target, tapi kita akan berupaya sampai tutup buku tahun anggaran. Kita yakin bisa 100 persen,” kata Kepala Dispertanak, Muljadi Suratinoyo.

Selain yakin bisa mencapai target PAD tahun ini, ia mengaku juga siap jika PAD tahun depan naik dibandingkan tahun ini. “PAD yang kita kelola berasal dari dua sumber, yaitu bidang perikanan dan peternakan. Kita siap meskipun tahun depan target kita naik,” sebutnya.

Dijelaskannya, pada 2019 mendatang, PAD di bidang perikanan sebesar Rp65 juta atau naik sekira Rp7 juta dari tahun ini sebesar Rp58 juta. Sedangkan di bidang peternakan mengalami kenaikan Rp11 miliar atau menjadi Rp75 miliar dari target Rp64 juta. “Semua potensi yang ada akan kita maksimalkan, agar target PAD bisa dicapai,” jelasnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here