Aksi Protes, Warga Kotobangon Tanam Pohon Pisang di Jalan

0
335
Aksi Protes, Warga Kotobangon Tanam Pohon Pisang di Jalan Kotamobagu
tampak pohon pisang yang di tanam warga

ZONA KOTAMOBAGU – Warga melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di ruas Jalan Siliwangi, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (22/6).

Aksi itu dilakukan warga lantaran tidak adanya perhatian pemerintah hingga bertahun-tahun tak tersentuh perbaikan, jalan itu pun rusak parah dengan ratusan lubang menghiasi badan jalan sepanjang sekitar 300 meter tersebut.

Ketua karang taruna kotobangon, Dedi Pontoan, kepada zonabmr.com, mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk peringatan kepada Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

“Warga mengharapkan aksi ini mampu menggugah Pemprov agar memperhatikan jalan kami yang tidak pernah diperbaiki, juga sekaligus sebagai bentuk peringatan. Jika tidak ada respon dari Pemprov, maka kami akan menutup jalan ini agar tidak bisa dilewati,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa di ruas jalan tersebut memang sering terjadi kecelakaan akibat jalan berlubang.

“Jalan ini sering terjadi kecelakaan akibat berlubang, juga banyak debu yang mengganggu masyarakat. Menjelang bulan ramadhan seperti ini, debu tersebut sampai masuk ke warga dan masjid di sini, maka kami minta pemerintah agar serius memperhatikan hal ini,” tandasnya.(fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here