Aktivitas Guru dan Siswa akan Dipantau Lewat Sistem

0
165
Aktivitas Guru dan Siswa akan Dipantau Lewat Sistem Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berinovasi dengan memaksimalkan perkembangan tekonologi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan. Kali ini, yang sedang dirancang adalah sebuah sistem yang akan memantau aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Menurut Walikota Tatong Bara, sistem tersebut akan sangat membantu kerja pemerintah terutama dalam pengawasan di bidang pendidikan.

“Kemajuan teknologi saat ini mutlak kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan. Misalnya di Dinas Pendidikan. Kepala Dinas harus bisa memastikan apakah guru-guru semuanya ada di lokasi sesuai jadwal dan tempat mengajarnya. Kemudian para orang tua juga akan tahu aktivitas anaknya di sekolah,” kata walikota.

Tak hanya di sektor pendidikan, tapi di semua sektor termasuk kesehatan juga menjadi fokus pemerintah untuk dikembangkan. Walikota mengakui, saat ini Pemkot masih banyak menggunakan pelayanan secara manual. Oleh karena itu, majunya teknologi saat ini akan dimanfaatkan untuk  mempermudah kerja pemerintah khusus dalam pelayanan.

“Saat ini masih istilahnya buta peta. Nanti ada yang lapor baru bisa diketahui. Namun dengan teknologi ini semua bisa saling berkoordinasi. Contoh kecil, masyarakat bisa mengkases informasi terkait ketersediaan bahan baka di SPBU, sehingga bisa tahu dimana SPBU yang masih buka dan masih tersedia jenis bahan bakarnya,” sebut walikota. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here