Alfian: Akhir April Rasta Triwulan I Disalurkan

0
386

Alfian: Akhir April Rasta Triwulan I Disalurkan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Beras Sejahtera (Rastra) untuk triwulan I tahun 2017 dipastikan akan disalurkan pada akhir April ini. Begitu dikatakan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Kotamobagu, Alfian Hassan ST, Kamis (20/04).

Diuraikan, sebanyak 5510 keluarga penerima nantinya akan menerima Rastra sesuai dengan surat keputusan (SK) yang ditandatangani Wali Kota┬áKotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. “Kita tinggal menunggu SK itu ditandatangani. SK itu saat ini tengah berproses. Tetapi, kita rencanakan pada akhir bulan ini sudah disalurkan,” ungkap Alfian.

Ditambahkan, setiap keluarga penerima nantinya akan menerima 45 kilogram dan dibebankan uang pengganti sebesar Rp1600 per kilogramnya.

“Total Rastra yang diterima merupakan akumulasi dari setiap bulannya 15 kilogram. Mereka pun harus mengganti dengan harga Rp1600 saja per kilonya,” jelasnya.

Dirinya pun mewanti-wanti agar para penerima tidak menjual kembali Rastra tersebut. Terlebih, bagi para pihak yang bersentuhan langsung dengan penyaluran Rastra tersebut diminta agar jujur dalam penyaluran.

“Jangan sampai ada penyimpangan dalam penyaluran. Akan ada konsekuensi pidananya,” tegasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here