Alih-Alih Ditilang, 39 Pelanggar Lalin Didoakan Polisi

0
458
Alih-Alih Ditilang, 39 Pelanggar Lalin Didoakan Polisi Hukum
Tampak sejumlah pelanggar lalin yang didoakan petugas polisi

ZONA HUKRIM – Ada yang berbeda dalam gelar Operasi Simpatik dan Oprasi Samrat yang digiatkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong, di Jalan Ahmad Yani Kotamobagu, Senin (19/5). Sejumlah kendaraan dicegat dan kedapatan melakukan pelanggaran, namun bukan tilang yang didapat malah didoakan oleh polisi.

Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SH SIK mengatakan, tindakan itu dilakukan sebab peran polisi tidak hanya melakukan penegakan hukum kepada mereka yang bersalah, namun juga mengedepankan dan melaksanakan kewajiban sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Degan begitu, dalam operasi Simpatik ini kami selain memberikan teguran dan arahan agar mematuhi aturan lalu lintas dan tidak mengulanginya lagi, juga memberikan sentuhan kasih melalui doa buat melindungi mereka jauh dari kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Fernanda menambahkan, dalam operasi tersebut sedikitnya 39 pengendara dibina atas pelanggaran yang didominasi tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat berkendara, “Dari 39 yang pelanggar tersebut, 28 orang yang muslim, 10 Nasrani dan 1 hindu. Mereka didoakan sesuai dengan keyakinannya masing-masing.” pungkasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here