Amankan 346 TPS, 629 Personel Polres Bolmong Disebarkan

0
238

Amankan 346 TPS, 629 Personel Polres Bolmong Disebarkan Hukum

ZONA HUKRIM – H-1 pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bolmong, selasa (14/2) pagi tadi, menyebarkan 629 personelnya ke 346 TPS yang ada.

“Saya perintahkan saudara-saudara agar laksanakan tugas pengamanan ini dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku. Bersikaplah tanggap, respek dan lakukan tindakan-tindakan kepolisian secara berimbang serta hindari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik institusi. Jangan ada di antara kalian yang terlibat politik praktis apa lagi money politic,” kata Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, dalam pelepasan 346 personelnya.

Selain itu, Faisol juga memastikan bahwa tidak ada anggota yang menggunakan peluru tajam. “Saya tegaskan pengunaan senjata api harus berdasarkan perintah yang jelas. Bagi anggota yang ditugaskan khusus pengamanan TPS, tidak dibenarkan mengunakan senjata api,” tegas perwira dua melati itu.

Bagi personel yang mengalami kendala di lapangan, tambah Faisol, diharapkan agar dapat mengambil tindakan yang tepat. “Organisasi ini telah dipercayakan untuk melakukan pengamanan Pilkada, jadi tidak ada anggota yang melakukan gerakan tambahan di luar tupoksi kepolisian,” pungkasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here