Ampres 65 DOB Dikembalikan ke DPR-RI

2
632

Ampres 65 DOB Dikembalikan ke DPR-RI Boltim

Zona Boltim – Kabar gembira bagi masyarakat Bolmong Timur khsusnya dan Bolmong Raya pada umumnya, yang sudah lama mendambakan terbentuknya Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR), dimana, amanat presiden (Ampres), tentang persetujuan presiden untuk pembentukan 65 Daerah Otonom Baru (DOB), telah ditandatangani dan sudah dikembalikan kepada DPR-RI untuk nantinya disahkan menjadi undang-undang (UU).

Berkaitan dengan itu, Panitia Pembentukan Pemekaran Bolaang Mongondow Raya (P3BMR), berharap kepada semua pihak untuk menjaga keamanan bersama serta terus mensupport P3BMR dalam upaya percepatan pembentukan Provinsi BMR.

“Kami berharap semua elemen masyarakat Bolmong bersatu, agar dapat menjaga keamanan, supaya provinsi yang kita harapkan selama ini, akan segera terwujud, kata koordinator sosialisasi P3BMR, Chandra Modeong, Minggu (5/1) kemarin.

dikatakannya lagi, pengesahan rencana undang-undang (RUU) pemekaran 65 DOB baru se-Indonesia termasuk empat DOB di Sulut, diantaranya Kota Langowan, Kabupaten Talaud Selatan, Kota Talaud dan Provinsi Bolang Mongondouw Raya (BMR), menjadi undang-undang, tinggal menunggu sidang pembukaan DPR-RI.

“Apabila bulan Januari tahun 2014 ini sidang pembukaan dimulai, maka UU 65 DOB tersebut, kemungkinan besar, juga langsung di plenokan oleh pihak DPR-RI melalui sidang paripurna, ” terang Chandra.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinya Harry Sarundajang (SHS) mengatakan, untuk memudahkan perwujudan PBMR, maka stabilitas daerah harus di jaga dengan baik. “Janji saya bahwa Bolaang Mongdow Raya harus jadi provinsi sendiri, dan ini akan segera terwujud. Namun hal ini harus ada dukungan dari masyarakat, yakni dengan menjaga stabilitas,” kata SHS, saat berkunjung di Boltim, beberapa waktu lalu.(*)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here