Anak Muda dan Juara Pilkada

0
68

Anak Muda dan Juara Pilkada Boltim Headline  Oleh: Rusmin Mamonto, Warga Desa Modayag

Dalam kerja-kerja politik, ada anggapan bahwa; anak muda nintau apa-apa. Anggapan itu apakah berlaku pada Pilkada Bolaang Mongondow Timur (Boltim)? Jawabannya; Tidak!

Keberhasilan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO) dalam meraih suara terbanyak Pilkada Boltim tahun ini (berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara KPU), tak lepas dari peran anak muda. Mereka bukan hanya sekadar jadi penggembira, tapi ikut ambil bagian dan terlibat langsung dalam proses pemenangan.

Dalam tim pemenangan, SSM dan OPPO mengakomodir sederet anak muda. Mereka diberi ruang seluas-luasnya dalam semua proses yang ada. Posisi strategis, seperti Ketua Harian Tim Pemenangan dipercayakan kepada Tokoh Pemuda Boltim, Hendra Damopolii. Begitu juga dengan urusan strategi, SSM dan OPPO mempercayakan kepada seorang anak muda bergelar doktor, Fico Onga. Peran mereka bersama jajaran tim sangat terlihat dan nyata. Kerja mereka profesional. Kontribusi mereka jelas. Mereka bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Mereka berdiri paling depan, dengan tujuan; mewujudkan Boltim BERSINAR.

Dalam kerja-kerja politik di lapangan, SSM-OPPO juga memiliki sayap pemenangan yang didalamnya berisikan sekelompok anak muda. Namanya adalah; Milenial SSM-OPPO. Sayap pemenangan ini terbentuk di wilayah pesisir (meliputi; Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan dan Kotabunan) dan pegunungan (meliputi; wilayah Kecamatan Modayag Barat, Modayag dan Mooat). Mereka solid dan kompak. Biar ujang dorang di jalang. Mereka menjadi brand ambassador SSM-OPPO.

Ruang besar yang diberikan SSM dan OPPO bagi anak muda dalam semua proses pemenangan menjadi sebuah kekuatan tersendiri. Mereka menjadi penyeimbang bagi para ‘generasi tua’ dengan segudang pengalamannya.

Keterlibatan anak muda dalam proses pemenangan SSM-OPPO juga menjadi jawaban atas keraguan, bahwa; anak muda bisa apa? Buktinya, anak muda bisa membawa Papa Icat dan Papa Zaki sebagai sang juara Pilkada. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here