Ancaman Penyakit Pascabanjir, Dinkes Bolmong Siagakan Puskesmas

0
397

 

Ancaman Penyakit Pascabanjir, Dinkes Bolmong Siagakan Puskesmas Bolmong
Kadis Kesehatan Bolmong drg, Rudiawan

ZONA BOLMONG – Ancaman wabah penyakit pascabanjir yang menerjang delapan desa dan kelurahan di Bolmong, membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyiagakan tiga Puskesmas. Tiga Puskesmas itu yakni Puskesmas Imandi Kecamatan Dumoga Timur, Puskesmas Doloduo Kecamatan Dumoga Barat, dan Puskesmas Mopuya Kecamatan Dumoga Utara.

Kepala Dinkes, drg Rudiawan mengatakan biasanya penyakit yang dialami warga korban banjir seperti penyakit kulit dan diare, “Tiga Puskesmas di wilayah Dumoga telah diinstruksikan siaga melayani warga korban banjir. Seluruh paramedis harus siap di tempat,” kata Rudiawan, Kamis,(14/8).

Rudiawan mengungkapkan, hingga saat ini belum ada warga korban banjir yang datang berobat, “Jika ada warga korban banjir yang terserang penyakit, silakan datang ke Puskesmas yang saya sebutkan tadi. Kami siap melayani,” ujar Rudiawan

Sekadar diketahui, banjir yang menerjang delapan desa dan kelurahan di Bolmong pada Selasa (12/8) lalu itu, mengakibatkan 3 buah rumah rusak parah dan 575 rumah terendam. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here