Aneh, RSUD Pobundayan Tak Terima Pasien di Hari Sabtu

0
374
Aneh, RSUD Pobundayan Tak Terima Pasien di Hari Sabtu Kotamobagu
Yamin, Security RSUD Pobundayan

ZONA KOTAMOBAGU – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang berada di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, kembali dikeluhkan. Warga kecewa dan mempertanyakan kebijakan pihak rumah sakit yang menolak pasien pada hari Sabtu.

Hal itu diungkapkan Elyanto Ahmad, salah satu warga yang membawa kerabatnya yang tengah sakit pada Sabtu (15/5) kemarin. Kata dia, saat masuk ke pintu RSUD, mereka dihadang security rumah sakit tersebut.

“Kami ke RS Pobundayan karena sebelumnya di RSUD Datoe Binangkang sudah penuh. Namun anehnya kami dihadang seorang security bernama Yamin, dan kami tak diizinkan masuk dengan alasan hal itu merupakan aturan Rumah Sakit,” ujarnya.

Lanjut diceritakannya, security tersebut mengaku RSUD tak menerima pasien di hari Sabtu, “Kami heran dengan kebijakan tersebut, namun si security mencecar kami bahwa itu sudah aturan RS dan kami malah disuruh baca aturan,” kata Elyanto kesal.

Sementara, Direktur RSUD Kotamobagu melalui Kepala Tata Usaha (KTU), Yusran Makalalag, saat dikonfirmasi zonabmr.com membantah adanya ketentuan tersebut. “Tidak ada (aturan) seperti itu, pelayanan Rumah Sakit Pobundayan dibuka 1X24 jam. Kecuali tempatnya sudah full,” ujar Makalalag, Minggu (16/5) siang tadi.

Sebelumnya, RSUD Pobundayan juga dikeluhkan lantaran menolak angkut jenasah di mobil Ambulance. Sejumlah kalangan menganggap pelayanan RSUD Pobundayan sudah sangat mengecewakan. Bahkan, diantaranya mendesak agar kasus-kasus tersebut digiring ke aparat kepolisian agar diproses hukum sebagaimana ditegaskan dalam UU No 36/2009 tentang kesehatan.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here