Anggaran Humas Dipangkas, Lanjdar: Dewan Belum Paham Aturan

0
326
Anggaran Humas Dipangkas, Lanjdar: Dewan Belum Paham Aturan Boltim
Bupati Boltim, Sehan Landjar

ZONA BOLTIM – Pemangkasan anggaran oleh DPRD Boltim di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya di Bagian Humas Pemkab senilai Rp353 juta, mendapat perhatian serius Bupati Sehan Landjar.

Menurut Landjar, setiap anggaran yang sudah tertata di SKPD itu sudah program SKPD tersebut, sehingga tidak perlu dilakukan pemangkasan, “Fungsi dari legislatif sebagai wakil rakyat itu adalah, mengawasi anggaran yang ada di SKPD, bukan memangkas. Apalagi anggaran di Bagian Humas sama sekali tidak bisa dipangkas,” katanya.

Lanjut Landjar, Humas itu corongnya pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi. “Sehingga jika terjadi pemangkasan, saya anggap dewan belum paham tentang aturan,” cecar Bupati.

Anggaran yang tertata di SKPD itu, tambah Landjar, adalah sesuai visi misi Bupati, “Suksesnya program dan pembangunan pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang dijalankan oleh SKPD, sesuai visi misinya bupati, karena SKPD yang bersankutan itu ditopang dengan anggaran,” ucap Landjar.

Namun diyakininya, pemangkasan anggaran yang terjadi dikarenakan adanya hajatan penting yakni Pemilihan Kepala Daerah, yang membutuhkan dana mencapai Rp 20 miliar.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here