Angka Gangguan Kamtibmas Turun Selama 2019, Ini Kata Kapolres Kotamobagu

0
34
Angka Gangguan Kamtibmas Turun Selama 2019, Ini Kata Kapolres Kotamobagu Headline Hukum
Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, saat konferensi pers di ruang Vicon Polres Kotamobagu.

ZONA HUKRIM – Polres Kotamobagu menggelar Press Release terkait Penyelesaian perkara sepanjang tahun 2019, bertempat di ruangan Vicon Polres Kotamobagu, Selasa (31/12).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, memaparkan hasil kinerja Polres Kotamobagu sepanjang tahun 2019 dihadapan para awak media terkait gangguan Kamtibmas di Polres Kotamobagu yang cenderung terus menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Press Release tersebut diawali dengan pemaparan jumlah kasus 5 tahun terakhir yang mengalami penurunan secara signifikan yakni, sebanyak 2.495 kasus pada tahun 2015, kemudian 2.786 kasus pada tahun 2016 hingga menjadi 2.012 kasus pada tahun 2019.

“Hal tersebut tak lepas dari upaya preventif yang dilakukan Polres Kotamobagu sehingga jumlah kasus kejahatan semakin lama semakin menurun termasuk jumlah kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengapresiasi persentase penanganan perkara di tahun 2019 yakni sebesar 74 persen atau 1.495 kasus dapat dituntaskan dari 2.012 kasus yang dilaporkan. Namun Kapolres tak menampik bahwa jumlah tersebut merupakan akumulasi dari laporan yang masuk saat Polres Kotamobagu masih membawahi 21 Polsek jajaran.

“Saat ini di masing-masing wilayah Bolmong Raya telah memiliki Polres sendiri sehingga wilayah hukum Polres Kotamobagu tinggal meliputi 3 Polsek yakni, Polsek Kotamobagu, Polsek Passi dan Polsek Lolayan. Untuk itu, kami akan tetap berusaha melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya disini termasuk baru menjabat sehingga saya memohon dukungan dari rekan-rekan media,” tutup Kapolres. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here