Angka Pencari Kerja di Kotamobagu Meningkat

0
206

Angka Pencari Kerja di Kotamobagu Meningkat Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Minat para pencari kerja di Kota Kotamobagu sejak awal 2016 mulai nampak. Hal itu berdasarkan data Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotamobagu yang mencatat adanya kenaikan pencari kerja.

Kepala Disnakertrans melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja Ratna Andharani mengatakan peningkatan pencari kerja terlihat dari banyaknya pengajuan pembuatan kartu tanda pencari kerja (AK-1) atau biasa disebut Kartu Kuning selang Januari hingga Mei 2016.

“Sebanyak 474 kartu yang sudah terdistribusi sejak januari hingga saat ini. Ini juga menandakan minat masyarakat mencari pekerjaan terus bertambah dan dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah Kotamobagu,” kata Ratna.

Dengan memiliki kartu kuning, warga akan lebih mudah mencari pekerjaan. Karena, setiap perusahaan akan mengutamakan pelamar yang sudah memiliki kartu kuning, “Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang telah membuka lowongan kerja. Diharapkan bagi para calon pekerja untuk dapat melakukan penguruasan kartu kuning,” terangnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here