Ansor dan Banser Kotamobagu Bantu Pengamanan Perayaan Natal

0
242
Ansor dan Banser Kotamobagu Bantu Pengamanan Perayaan Natal Kotamobagu
Ketua GP Ansor Kotamobagu, Dani Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kotamobagu siap bantu pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016.

Hal tersebut ditegaskan Ketua PC Ansor Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta saat diwawancarai zonabmr.com usai penutupan Konferwil XI GP Ansor Sulut, di Arya Duta Hotel, Manado, Jumat (25/12).

“Sebanyak 50 Personil Banser sejak kemarin telah diinstruksikan agar hari ini siaga di Gereja-gereja seantero Kotamobagu, untuk mengamankan perayaan Natal,”  ungkap Dani.

Menurutnya, hal tersebut adalah bagian dari komitmen GP Ansor dalam memberikan penghargaan dan penghormatan umat agama lain dalam melaksanakan ibadah. Serta semangat menghargai perbedaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama, di Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kotamobagu.

“Ansor mencoba membangun tradisi. Khususnya di Kotamobagu dalam hal menghargai keberagamaan dan perbedaan, karena sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat,” tambah Dani.

Diketahui, hari ini sebanyak 8000 personil Banser bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri, mengamankan perayaan ibadah Natal se-Sulut.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here