Ansor Desak Polisi Ungkap Pemesan Berita Kontroversi

0
488
Ansor Desak Polisi Ungkap Pemesan Berita Kontroversi Boltim
Candra Modeong

ZONA BOLTIM – Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Candra Modeong, mendesak pihak kepolisian untuk segera mengungkap siapa oknum dibalik pemesan berita kontroversi di salah satu media cetak terbitan Jumat (21/2) lalu, yang menyeret nama Bupati Boltim Sehan Landjar..

“Kami mendesak pihak kepolisian untuk segera mengungkap siapa oknum dibalik pemesan berita kontroversi yang menyeret nama Bupati Boltim,” tegas Candra di Tutuyan, Minggu (23/2) kemarin sore.

Mantan Pemimpin Redaksi Koran Totabuan ini mengaku yakin bahwa berita yang dipublis tersebut merupakan berita pesanan dari oknum tertentu karena pada penutup berita diberi kode bintang. “Kalau pengalaman saya masih bekerja di Tribun Totabuan, kode bintang berarti berita pesanan,” ujar Candra.

Menurutnya, jurnalisme mensyaratkan ketatnya penegakan standar tinggi dalam sebuah penulisan berita, sebagaimana diatur dalam Undang-undang tentang Pers, terutama verifikasi berita oleh redaktur sebelum ditayangkan, namun dari aspek jurnalistik, berita kontroversi yang terbit tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan. “Saya yakin polisi akan independent dalam pengungkapan kasus  ini, tanpa harus diberitahu bagaimana cara pengungkapannya,” kata Panglima Banser Boltim ini.

Dia juga berharap agar masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam menanggapi pemberitaan tersebut, “Berita tersebut adalah pesanan, masyarakat jangan terpancing, apalagi kita akan menghadapi Pemilu legislatif dan Pemekaran Provinsi BMR,” harap Ketua Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI Boltim ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here