Antisipasi Banjir, Pemkot Segera Perbaiki Sembilan Titik Drainase

0
246

Antisipasi Banjir, Pemkot Segera Perbaiki Sembilan Titik Drainase Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Kotamobagu, tengah menyiapkan dana untuk memperbaiki sembilan titik drainase yang sudah tak mampu menampung debit air saat hujan deras. Bahkan, proyek tersebut akan dimulai pada akhir bulan ini.

“Ada sembilan titik yang akan diperbaiki di APBD 2017. Saat ini sedang dalam proses pengurusan adminitrasi oleh pejabat pengadaan barang. Setelah selesai, proyek ini bisa dimulai,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Imran Amon, kemarin.

Ia mengatakan, drainase yang akan diperbaiki terbagi di empat kecamatan, yakni di belakang Kantor Lurah Kobo Besar​​, kompleks Lapangan Nunuk Matali​​​​, di Desa Poyowa Besar​​​​​​, di Keluruhan Molinow Lorong AMD​​​​​, Lorong Pekuburan Desa Kopandakan, Desa Pontodon Timur​​​​​​, Desa Tabang​​​, samping Polres Jalur II​​​​ dan Kelurahan Kobo Besar. “Memang untuk mengatasi semua pastinya belum bisa. Tapi kami sudah melakukan pemantauan dan pemetaan lokasi banjir kemarin. Nantinya, perbaikan meneyeluruh akan dianggarkan di APBDP atau APBD 2018,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk kesuluruhan penanganan banjir ada sekira Rp19 miliar, dengan target nol banjir untuk Kotamobagu. “Tim sedang mendata lokasi terjadinya banjir kemarin. Memang penanganan yang akan dilakukan nanti secara kesiapan yang matang,” jelasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here