Antisipasi Corona, Bule’ Asal Jerman Dibawa ke Klinik PIE

0
124
Antisipasi Corona, Bule’ Asal Jerman Dibawa ke Klinik PIE Headline Kotamobagu
Gugus Tugas penanganan Covid-19 memeriksa warga Negara Jerman di Hotel Tamasya, Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Gugus Tugas percepatan pemutusan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), memeriksa Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Jerman yang menginap di Hotel Tamasya, Kotamobagu, Rabu (1/4), sekira pukul 22.00 Wita.

Diketahui warga Negara Jerman itu bernama Bonhke Sascha. Saat didatangi Tim Gugus Tugas Gabungan TNI-POLRI dan Pemkot Kotamobagu, Bonhke tidak sendiri. Ia bersama Warga Negara Indonesia (WNI) asal Desa Poyowa Besar bernama, Ni Luh Aryati Dewi.

WNA itu langsung dibawa ke Puskesmas Motoboi Kecil untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Pemeriksaan Infeksi Emerging (PIE). Dari pemeriksaan keduanya dinyatakan sehat. Usai diperiksa, WNA tersebut langsung diawasi oleh Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu.

Kepala Kantor Imigrasi Kota Kotamobagu, Johnny Rumagit, membenarkan adanya WNA yang saat ini diamankan.

“Ada 1 orang WN Jerman jenis kelamin laki-laki yang menginap di Hotel Tamasya bersama pacarnya seorang perempuan WNI, sesuai pengakuannya ibunya beralamat di Poyowa Kotamobagu. Kunjungan WNA tersebut dalam rangka perkenalan dengan orang tua atau keluarga dari perempuan itu,” ungkap Rumagit, Kamis (2/4).

“Mereka berdua tanggal 31 Maret dari Bali ke Manado lanjut ke Kotamobagu pada tanggal 01 April 2020, ini info awal yang kami terima,” tambah Rumagit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot menjelaskan keduanya dalam keadaan sehat. “Warga asing ini setelah diperiksa, dinyatakan sehat. Kemungkinan sore ini mereka balik ke Manado,” terangnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here