Antisipasi Kelangkaan, Kuota LPG Ditambah

0
306
Antisipasi Kelangkaan, Kuota LPG Ditambah Headline Kotamobagu
Alfian Hasan

ZONA KOTAMOBAGU – Mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas LPG ukuran 3 Kg jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pemkot Kotamobagu menambah kuota sebanyak 880 tabung untuk didistribusikan ke pangkalan-pangkalan di Kotamobagu.

“Dihari biasa stok normal 6.120 tabung kita distribusikan, pagi dan sore. Saat ini kita tambah menjadi 7.000-an bahkan lebih untuk mengantisipasi kelangkaan. Sebab kebutuhan gas jelang Natal dan tahun baru meningkat,” kata Kepala Bagian Ekonomi, Alfian Hasan.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi kelangkaan gas LPG 3 Kg di Kotamobagu, pihaknya akan turun mengawasi pendistribusian di pangkalan-pangkalan. “Setiap hari kita akan monitoring pendistribusian disetiap pangkalan. Jika ada pangkalan yang kedapatan sengaja mempermainkan harga LPG 3 Kg dengan menjual diatas HET (Harga Eceran Terendah), maka otomatis kita akan cabut ijin pangkalannya,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau, kepada warga yang mampu atau atau berpenghasilan lebih agar tidak membeli gas LPG ukuran 3 Kg. “Gas LPG 3 Kg hanya diperuntukkan kepada masyarakat yang berhak atau kurang mampu. Diimbau juga bagi ASN dilingkungan Pemkot Kotamobagu agar beralih ke gas non subsidi,” imbaunya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here