Antisipasi Kelangkaan LPG, Pemkot Usul Penambahan Kuota

Antisipasi Kelangkaan LPG, Pemkot Usul Penambahan Kuota Kotamobagu

Alfian Hasan

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mulai mengantisipasi kelangkaan gas LPG jelang bulan ramadhan, dengan akan mengusulkan penambahan kuota ke pihak pertamina. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Alfian Hasan.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat soal penggunaan LPG pada menjelang hingga selama bulan ramadhan meningkat. Oleh karena itu, pihaknya akan segera mengajukan permintaan penambahan kuota untuk mengantisipasi kelangkaannya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita ajukan, agar mendekati bulan ramadhan tidak ada masyarakat yang mengeluh soal kelangkaan LPG,” ujarnya.

Dijelaskannya, usulan penambahan kuota LPG sebanyak 1o persen dari jumlah reguler. Meski tak menyebut angka pasti berapa kuota LPG di Kota Kotamobagu, namun ia berharap agar usulan tersebut bisa diakomodir untuk mengantisipasi kelangkaannya.

“Tahun lalu hanya 8 persen, insya allah tahun ini yang kita usulkan disetujui semua,” jelasnya.

Ramla Batalipu, warga Kelurahan Sinindian berharap tidak ada kelangkaan LPG menjelang dan selama bulan ramadhan.

“LPG sekarang sudah menjadi kebutuhan utama. Mudah-mudahan stoknya tersedia, apalagi saat bulan ramadhan,” harapnya. (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Awal Oktober, Pemkot Sosialisasikan Perda Pilsang

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah jelang pelaksanaan pemilihan sangadi (Pilsang) serentak November 2015 mendatang. Kini, Pemkot melalui bagian hukum tengah menyiapkan agenda sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor

Kotamobagu 0 Comments

Warga Keluhkan Banyaknya Jalan Berlubang dI Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU –  Banyaknya jalan rusak dan berlubang di Kotamobagu terus dikeluhkan warga. Mulai dari Jalan Veteran Kelurahan Molinow, Kelurahan Motoboi Kecil, hingga Kelurahan Matali adalah yang paling banyak dikeluhkan.

Kotamobagu 0 Comments

Tatong Bara Teken MoU Gerakan Tanam Padi, Jagung dan Kedelai Tahun 2016

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, menghadiri kegiatan penandatanganan Memoranding Of Understanding (MoU) Sasaran Tanam Padi Jagung dan Kedelai, antara Gubernur dan seluruh Bupati/Wali Kota se-Sulawesi Utara, Selasa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply