Antisipasi Kelangkaan LPG, Pemkot Usul Penambahan Kuota

Antisipasi Kelangkaan LPG, Pemkot Usul Penambahan Kuota

Antisipasi Kelangkaan LPG, Pemkot Usul Penambahan Kuota Kotamobagu

Alfian Hasan

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mulai mengantisipasi kelangkaan gas LPG jelang bulan ramadhan, dengan akan mengusulkan penambahan kuota ke pihak pertamina. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Alfian Hasan.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat soal penggunaan LPG pada menjelang hingga selama bulan ramadhan meningkat. Oleh karena itu, pihaknya akan segera mengajukan permintaan penambahan kuota untuk mengantisipasi kelangkaannya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita ajukan, agar mendekati bulan ramadhan tidak ada masyarakat yang mengeluh soal kelangkaan LPG,” ujarnya.

Dijelaskannya, usulan penambahan kuota LPG sebanyak 1o persen dari jumlah reguler. Meski tak menyebut angka pasti berapa kuota LPG di Kota Kotamobagu, namun ia berharap agar usulan tersebut bisa diakomodir untuk mengantisipasi kelangkaannya.

“Tahun lalu hanya 8 persen, insya allah tahun ini yang kita usulkan disetujui semua,” jelasnya.

Ramla Batalipu, warga Kelurahan Sinindian berharap tidak ada kelangkaan LPG menjelang dan selama bulan ramadhan.

“LPG sekarang sudah menjadi kebutuhan utama. Mudah-mudahan stoknya tersedia, apalagi saat bulan ramadhan,” harapnya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Kotamobagu Gelar Ceramah Agama

  ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar ceramah agama bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Jumat

Kotamobagu 0 Comments

Sosialisasi TIK di Kotamobagu, Dishubkominfo Sulut Pakai Video Conference

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah digelarnya sosialisasi tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Implementasi E-government, Kamis (21/7) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan UPTD Pengembangan

Kotamobagu 0 Comments

Empat Bulan, Pjs Walikota Kendalikan Pemerintahan

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Jainudin Damopolii ikut bertarung di Pilwako tahun ini. Keduanya telah mengikuti berbagai tahapan dan sudah ditetapkan sebagai calon walikota oleh Komisi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply