Antisipasi Narkoba, BN Kotamobagu Siapkan Alat Tes Urin

0
178
Antisipasi Narkoba, BN Kotamobagu Siapkan Alat Tes Urin Kotamobagu
Gunawan Damopolii

ZONA KOTAMOBAGU – Marak kasus narkoba yang belakangan ini bahkan menyasar sejumlah pejabat, menuntut keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan antisipasi penggunaan barang haram tersebut di wilayahnya. Sejumlah warga pun meminta Badan Narkotika Kotamobagu (BNK) bisa melakukan langkah antisipasi dengan tes urine kepada para ASN dan pejabat lainnya.

”Badan Narkotika di daerah lain sibuk melakukan tes urine untuk mengetahui pejabat atau anggota legislatif menggunakan narkoba. Di Kotamobagu sendiri kapan dilaksanakan?” tanya sejumlah warga saat bersua zonabmr.com.

Menanggapi itu, Kepala BNK Gunawan Damopolii mengaku meski pihaknya belum memiliki alat untuk tes urine, namun demikian ia memastikan akan menggelar tes urine, “Alatnya masih kita pesan sebanyak 200 buah. Jika sudah ada kita akan laksanakan tes urine,” katanya beberapa waktu lalu.

Dirinya pun belum memastikan sasaran yang akan dites urine, apakah ASN atau pejabat lainnya, “Sasarannya belum bisa disampaikan. Yang pasti dalam waktu dekat akan kita lakukan (tes urine),” ujar mantan Kepala Kesbangpol itu.

Ditambahkannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pelaksanaannya, termasuk soal penanganan lebih lanjut jika ada yang positif narkoba.

“Kita tidak ada wewenang untuk menindaklanjuti jika ada yang positif. Ada pihak terkait yang menanganinya,” tambahnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here