Antisipasi nCoV, ini yang Dilakukan Dinkes

0
109
Antisipasi nCoV, ini yang Dilakukan Dinkes Headline Kotamobagu
dr Tanty Korompot

ZONA KOTAMOBAGU – Untuk mengantisipasi masuknya wabah penyakit novel Corona Virus (nCoV) di wilayah Kotamobagu, Pemkot melalui di Dinas Kesehatan (Dinkes) menurunkan surat pemberitahuan terkait himbauan penyebarluasan informasi tentang virus mematikan tersebut, ke rumah sakit, Puskesmas, Klinik Swasta, TNI dan Polri.

Kepala Dinkes, dr Tanty Korompot, mengatakan dalam penyebarluasan informasi tentang virus corona ini, pihaknya akan menggelar penyuluhan di Puskesmas kepada setiap pengunjung serta turun ke lapangan dalam memberikan pemahaman kepada warga masyarakat.

“Sehubungan dengan perkembangan yang sangat cepat dari kasus novel Corona virus (nCoV) di beberapa wilayah di China dan terjadinya kasus import, diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di Kota Kotamobagu. Untuk itu diharapkan kepada direktur rumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas dan klinik se-Kotamobagu dapat melaksanakan informasi ke masyarakat tentang novel Corona Virus,” ujar Tanty.

Lanjutnya, dalam kasus ini, sampai sekarang belum ada laporan yang masuk ada warga yang positif tertular nCoV. “Hari ini juga ada pembagian masker dan lifket gratis kepada masyarakat, rencana kita bagikan di bundaran paris,” ujarnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here