Antisipasi Pemadaman Listrik Saat UNBK, Dinas Pendidikan Surati PLN

Antisipasi Pemadaman Listrik Saat UNBK, Dinas Pendidikan Surati PLN Kotamobagu Pendidikan

Rukmi Simbala

ZONA KOTAMOBAGU – Mengantisipasi gangguan pemadam listrik dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat, Dinas Pendidikan menyurati PT PLN Area Kotamobagu. Surat yang dikirim Kamis (19/4) itu berisi tentang permohonan tidak adanya pemadaman listrik selama pelaksanaan UNBK.

“Suratnya sudah kita kirim tadi (kemarin, red), tapi belum ada responnya. Mudah-mudahan saja tidak ada gangguan jaringan listrik dan telkom selama pelaksanaan ujian ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala.

Lanjutnya, mengantisipasi gangguan pemadaman listrik katanya ada beberapa sekolah yang sudah menyiapkan genset. “Ada beberapa sekolah yang sudah siapkan genset untuk antisipasi pemadaman listrik secara tiba-tiba,” ujarnya.

Menanggapinya, Asisten Manager PLN Area Kotamobagu, Leonardo Manurung, mengungkapkan pihaknya terus berupaya agar tidak terjadi pemadaman listrik. Bahkan untuk menjamin pelaksanaan UNBK, pihaknya menjamin tidak ada pemadaman berencana selama pelaksanaan ujian. “Pada prinsipnya kami selalu berupaya agar tidak ada pemadaman. Kalaupun ada gangguan teknis secara tiba-tiba pasti akan langsung ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya juga sedang mendata jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK sekaligus mengidentifikasi daya listrik ditiap sekolah pelaksana ujian. “Kita data jumlah sekolah yang melaksanakan ujian. Apakah mereka menyiapkan genset atau tidak. Kalau tidak kita siap mem-back up dengan menyiapkan genset sebagai antisipasi jika ada gangguan teknis pada jaringan secara tiba-tiba,” tambahnya.

Diketahui, UNBK tingkat SMP sederajat akan dimulai Senin (23/4) hingga Kamis (26/4) pekan depan. Tercatat, ada 2.352 peserta yang terdiri dari 1.107 laki-laki dan 1.245 perempuan. (ads/gito)

 

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Dinsos Diminta Data Ulang Warga Miskin Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Data yang dirilis Dinas Sosial Kota Kotamobagu terkait jumlah warga miskin sebanyak 6900 jiwa per Maret 2015, mendapat perhatian Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). “Pemerintah

Kotamobagu 0 Comments

SKPD Mekar, Pergerakan Aset Ketat Diawasi

ZONA KOTAMOBAGU – Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang, meminta agar pergerakan aset milik Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) terutama aset yang berada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diawasi dengan ketat.

Kotamobagu 0 Comments

Tiga Kelompok Tani Dilatih Cara Budidaya Nenas

ZONA KOTAMOBAGU – Tiga kelompok tani di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, dilatih cara pembudidayaan nenas di Kota Kotamobagu. Pelatihan itu dilakukan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) sebagai

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply