Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Kumpul Pemilik Pangkalan Angkutan Umum

0
109
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Kumpul Pemilik Pangkalan Angkutan Umum Headline Kotamobagu
Dinas Perhubungan Kotamobagu saat rapat bersama pemilik pangkalan angkutan umum.

ZONA KOTAMOBAGU – Berbagai upaya dilakukan OPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), untuk memutus rantai penyebaran wabah ini di wilayah Kota Kotamobagu. Selasa (17/3) siang, Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar rapat bersama pemilik pangkalan Angkutan Umum, bertempat di Kantor Dishub, Kelurahan Kotobangon.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional (Wasdalops) Dinas Perhubungan, Atmawijata Damopolii, mengatakan pihaknya mengundang seluruh pemilik pangkalan di Kotamobagu dalam rapat pengarahan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Langkah ini kita lakukan, karena sektor perhubungan adalah yang paling rawan dan berpotensi penyebaran virus corona,” kata Damopolii.

Dirinya meminta, kepada seluruh pemilik Pangkalan Angkutan Umum agar dapat melaksanakan tindakan dan upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran atau penularan Virus Corona di transportasi umum.

“Tidak hanya Pangkalan saja, tapi ini juga perlu menjadi perhatian bagi para penumpang angkutan umum,” harapnya. (guf)

Adapun 5 poin dalam penyampaian antara lain:

  1. Setiap pangkalan menerapkan standar kebersihan kendaraan bersih dan higienis dengan selalu membersihkan kursi mobil dengan pembersih.
  2. Setiap sopir (pengemudi) dan penumpang sebelum naik kendaraan harus cuci tangan menggunakan sabun.
  3. Para penumpang dihimbau untuk menggunakan masker.
  4. Menyediakan keran air dan sabun di setiap pangkalan/PO.
  5. Segera membawa ke Rumah Sakit atau Pos Pelayanan Kesehatan terdekat apabila ada yang merasakan gejala batuk bersin dan demam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here