Antisipasi Perampokan Nasabah Bank, Polres Bolmong Perketat Keamanan

0
407
Antisipasi Perampokan Nasabah Bank, Polres Bolmong Perketat Keamanan Hukum
Tersangka pencurian spesialis pecah kaca mobil saat diamankan Buser Polres Bolmong Januari silam

ZONA KOTAMOBAGU – Aksi perampokan nasabah bank yang beberapa kali terjadi di wilayah Kota Kotamobagu, menjadi perhatian serius pihak Kepilisian Resor (Polres) Bolmong. Khususnya jelang perayaan Idul Fitri, warga pun diimbau lebih berhati-hati saat melakukan transaksi di pusat perbelanjaan serta objek-objek vital lainnya.

“Bagi masyarakat yang menarik uang dengan jumlah besar agar berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan,” kata Kapolres Bolmong AKBP Wiliam Simajuntak SIK, saat dihubungi zonabmr.com, Senin (13/07).

Menurutnya, jelang hari lebaran aktifitas masyarakat yang berhubungan dengan bank cenderung meningkat dari hari-hari biasanya. Untuk itu pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah petugas kepolisian di sejumlah bank serta titik-titik kerawanan terjadinya aksi perampokan.

“Langkah pengamanan telah kami lakukan, namun kewaspadaan masing-masing warga juga harus tetap  ada,” terang Wiliam.

Sementara itu, Kanit Buser Polres Bolmong, Ipda Muhammad Hasbi juga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing sehingga suasana kondusif bisa tetap terjaga “Jelang hari lebaran ini, kami minta warga untuk tetap menjaga Kantibmas,” ujar Hasbi

Sekadar diketahui,  sebelumnya pada awal tahun 2015 aparat Polres Bolmong berhasil meringkus pelaku pencurian nasbah bank dengan keahlian memecahkan kaca mobil milik korban. Pelaku adalah SA alias Sakwan (39), warga asal Maluku Utara, ditangkap di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Bitung Barat pada Kamis (15/01).

Tak tanggung-tanggung pelaku mengaku baraksi di 10 titik tempay kejadian perkara (TKP) yang ada di wilayah BMR. Salah satu di antaranya, di areal Supermarket Paris, Toko Nusantara, SPBU Kotobangon, Lapangan Mogolaing, Lampu merah Molinow, BFI Kotamobagu, serta Supermarket Abdi Karya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here