Antisipasi Wabah Virus Corona, Pemkot “Lock-Down” ASN

0
68
Antisipasi Wabah Virus Corona, Pemkot "Lock-Down" ASN Headline Kotamobagu
Asisten 1 Teddy Makalalag saat menyampaikan hasil rakor antisipasi virus corona.

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kota Kotamobagu, Pemkot menggelar rapat koordinasi yang dihadiri seluruh SKPD, Camat, lurah dan sangadi, bertempat di rumah dinas Wali Kota, Minggu (15/3).

Usai rakor, Asisten 1 Setda Kotamobagu, Teddy Makalalag, Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot, serta Kepala BPBD, Refly Mokoginta menggelar konferensi pers di Aula rumah dinas wali kota.

Dalam konferensi pers tersebut, Asisten I Teddy Makalalag menyampaikan, terkait dengan langkah-langkah pemerintah daerah dalam rangka mengantisipasi virus corona diinformasikan bahwa situasi dan kondisi saat ini di Kotamobagu masih stabil dan belum ada gejala.

“Tetapi pemerintah kota mengambil langkah antisipasi yakni, membentuk gugus tugas terkait antisipasi virus corona yang sudah berkembang di tanah air. Tugas gugus ini antara lain dalam rangka menerima laporan di lapangan,” kata Teddy.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi wabah ini khusus ASN tidak ada yang melakukan tugas ke luar daerah. “Apakah itu undangan dari provinsi atau dari pusat, seluruh ASN tetap standby di Kotamobagu dan belum ada yang melakukan tugas luar,” ujarnya.

Sebagai langkah prepentif, kata Makalalag, Pemkot Kotamobagu juga melakukan antisipasi di wilayah perbatasan. “Misalnya ada yang dari luar daerah masuk ke Kotamobagu dengan kendaraan, ada tim yang ditugaskan baik dari pihak kepolisian, perhubungan dan dari dinas kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang ditetapkan sesuai SOP. Jadi kita sterilkan dulu di pintu masuk,” ucapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here