Antrian Kendaraan ‘Tukang Tap’ Hiasi SPBU Moyag

0
249
Antrian Kendaraan ‘Tukang Tap’ Hiasi SPBU Moyag Headline Kotamobagu
Antrian panjang kendaraan di SPBU Moyag Tampoan.

ZONA KOTAMOBAGU – Antrian panjang kendaraan menjadi pemandangan tersendiri yang setiap hari terlihat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Desa Moyag Tampoan. Kendaraan-kendaraan itu diduga milik ‘tukang tap’ atau penimbun yang rata-rata tanki kendaraannya sudah dimodifikasi.

“Kendaraan-kendaraan itu mengantri bensin (premium), dan tankinya sudah dimodifikasi. Mereka itu tukang tap (penimbun). Harusnya SPBU tidak melayani pengisian pada kendaraan seperti itu (modifikasi tanki), agar kendaraan yang lain bisa kebagian,” kata Masan, salah satu sopir angkutan umum jurusan Kotamobagu-Modayag.

Ia menyebut, kendaraan yang diduga milik para ‘tukang tap’ itu biasanya sudah diparkir terlebih dahulu di kompleks SPBU sejak malam hari. “Kalau mau isi bensin (premium) di SPBU maka harus ikut antri dengan mereka. Antrian kendaraan sangat panjang. Kalau sudah di atas jam 11, sudah tidak ada lagi,” sebutnya.

Tak hanya premium, BBM jenis pertalite juga belakangan ini mulai sulit di dapat di SPBU tersebut, terutama pada siang hari atau di atas pukul 13.00 Wita. “Inikan aneh, di SPBU kosong tapi yang dijual pengecer justru banyak. Berarti ada yang tidak beres. Kita harap ada pengawasan soal pendistribusian BBM di SPBU Moyag serta semua SPBU yang ada di Kotamobagu,” sebutnya.

Menanggapinya, Kepala Bagian Perekonomian, Alfian Hasan, mengaku pihaknya akan segera turun lapangan mengecek kebenaran informasi tersebut. “Nanti kita akan turun sidak bersama instansi terkait di semua SPBU,” ujarnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here