Aparat Sisir Kos-kosan dan Tempat Hiburan Malam di Kotamobagu

0
371

Aparat Sisir Kos-kosan dan Tempat Hiburan Malam di Kotamobagu Hukum

ZONA HUKRIM –  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara bersama Polres Bolmong, menggelar operasi Terpadu di sejumlah kos-kosan dan tempat hiburan malam di wilayah Kota Kotamobagu, Jumat (24/03) malam.

Terpantau dalam operasi tersebut, pasukan yang ikut diturunkan antaranya dari Tim Bogani Satya Haprabu Polsek Urban Kotamobagu, unsur Pom dan Provos serta Satpol PP Kotamobagu,  tak menemukan narkoba dan sejenisnya. Meski demikian, petugas mendapati dua orang yang diduga positif menggunakan obat terlarang.

Operasi Terpadu yang dimulai sekira pukul 23.00 Wita itu diawali dengan menyusuri sejumlah tempat kos di Kelurahan Kotamobagu. Dari situ petugas juga menyisir dua tempat hiburan malam yakni D’Love Cafe dan Sky Roof. Di tempat itu, petugas langsung melakukan tes urine kepada para pengunjung.

Pertama kali dikunjungi tim adalah di D’Love cafe yang berlokasi di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur (Kotim). Saat melakukan tes urine, tim mendapati satu orang wanita warga Kotamobagu yang diduga positif mengkonsumsi obat yang mengandung zat berbahaya. Warga itu selanjutnya diserahkan ke BNN Bolmong untuk direhabilitasi.

Sekitar pukul 02.00 Wita operasi kemudian dilanjutkan ke Cafe Sky Roof. Dari tempat itu petugas membawa enam orang pemuda ke Kantor Satuan Narkoba Polres Bolmong. Pasalnya, salah satu di antara mereka ada yang diduga menggunakan obat terlarang.

“Operasi gabungan terpadu ini dilakukan untuk memberantas peredaran barang haram di wilayah Sulawesi Utara. Dari tiga titik yang kita lakukan operasi, 23 orang yang kami lakukan tes urine. Dari 23 orang itu, 2 orang yang diduga positif mengunakan obat terlarang. Saat ini kedua orang itu sudah kami amankan,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Sulut, AKBP Jhon Thenu SH.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here