Aplikasi Edupatrol Awasi Aktivitas Siswa di Sekolah

0
125

 

Aplikasi Edupatrol Awasi Aktivitas Siswa di Sekolah Headline Kotamobagu
Ahmad Yani Umar

ZONA KOTAMOBAGU – Penerapan Kawasan Tertib Rokok (KTR) di lingkungan sekolah menjadi hal serius yang harus dilakukan. Guna mengawasi sekolah bebas dari asap rokok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu akan bekerjasama dengan Dinas komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memasang aplikasi Edupatrol (Education Parenting Control) School.

“Sudah ada beberapa sekolah memiliki CCTV. Insya Allah tahun 2020 seluruh sekolah di Kotamobagu kita pasang aplikasi Edupatrol School untuk mengawasi setiap aktifitas siswa di sekolah,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Yani Umar.

Lanjutnya, lewat aplikasi ini orang tua dan guru bisa melakukan pengawasan langsung bagi setiap siswa di dalam lingkungan sekolah.

“Nantinya akan diterapkan satu pintu masuk dan satu pintu keluar disetiap sekolah. Dan semua berbasis android. Jadi langsung diketahui keberadaan siswa. Hal ini kita akan bicarakan dengan bidang pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, lingkungan sekolah merupakan tempat berlangsungnya proses pembelajaran atau kegiatan belajar dan mengajar, baik yang bersifat instrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler.

“Mengingat pentingnya sekolah sebagai tempat pembelajaran bagi semua peserta didik, maka sudah sepantasnya semua pihak atau stakeholder di sekolah berpartisipasi dalam mewujudkan sekolah sebagai KTR, sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih bersih, sehat, dan bebas dari rokok,” imbaunya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here