April, Menteri Desa dan PDTT Kunjungi Kotamobagu

0
249

April, Menteri Desa dan PDTT Kunjungi Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, mengunjungi Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KemenDes dan PDTT), Eko Putro Sanjojo, Senin (22/3). Dalam kunjungan itu, Pjs walikota bertemu Ditjen PMD untuk koordinasi terkait rencana kunjungan Menteri Desa dan PDTT, Eko Putro Sanjojo, di Kota Kotamobagu pada April mendatang.

“Kedatangan Menteri Desa dan PDTT sudah hampir pasti. Tadi (kemarin, red) sudah dikoordinasikan. Kunjungan itu diagendakan Tanggal 12 April,” kata Kasubag Protokoler Bagian Humas, Eko Chandra.

Ia mengungkapkan, koordinasi Pjs walikota dengan Dirjen PMD itu merupakan tindaklanjut dari pertemuan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Benny Ramdhani, dengan Pjs Walikota beberapa hari lalu.

“Setelah pertemuan itu ditindaklanjuti dengan pertemuan ini untuk memastikan kedatangan pak menteri ke Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Agenda Menteri Desa dan PDTT di Kota Kotamobagu adalah sosialisasi implementasi Undang-undang desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan DPD bekerja sama dengan Kemendes dan PDTT. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Sutanraja dan akan dihadiri semua kepala desa se-Bolmong Raya.

“Kegiatan ini sangat penting karena menyangkut kepentingan rakyat yang ada di desa. Masih ada beberapa regulasi yang tumpang tindih serta kemampuan Sumber Daya Manusia di desa yang masih sangat minim dalam mengelola dana desa yang sangat besar,” kata Wakil Ketua Komite I, Benny Ramdhani, saat berada di rumah dinas walikota, beberapa hari lalu. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here