Aray: Jelang Ramadan Stok Pangan Aman

Aray: Jelang Ramadan Stok Pangan Aman Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjamin ketersediaan stok pangan jelang Ramadan. Tak hanya itu, Pemkot memastikan stok tersebut mampu mencukupi kebutuhan masyakarat hingga akhir tahun.

“Pada prinsipnya, ketersediaan bahan pokok jelang Ramadan hingga lebaran tetap akan terpenuhi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray.

Menurutnya, ada beberapa langkah antispasi yang akan dilakukan pihaknya jika terjadi kelangkaan bahan pokok. Selain bulog, sejumlah supermaket juga akan siap bekerjasama guna menyiapkan kebutuhan warga.

“Pemkot juga masih memiliki stok beras di Bulog dan stok pangan yang cukup di pasaran. Maka dari itu, kami pastikan stok pangan di Kotamobagu aman,” ucapnya.

Lanjutnya, selama ini di Kotamobagu belum pernah terjadi kelangkaan beras, karena alur distribusi lancar. Ia meminta masyarakat tidak perlu kawatir soal ketersediaan pangan. Stok beras baik kualitas medium (Raskin) maupun premium yang ada di Gudang Bulog masih mampu mencukupi kebutuhan pangan. “Kami jamin, di Kotamobagu tidak bakal terjadi kekurangan pangan,” ujarnya.(ads/gito)

Leave a Response